Terlalu lama mendekam di rumah terus itu mempengaruhi psikis kita lho. Sejak beberapa bulan selama di rumah aja saya merasa jadi lebih emosional dan bawaannya pengen ngomel-ngomel terus. Ya gimana yang dilihat dan ditemui itu-itu aja kan.

Ke dapur ketemunya suami, ke kamar mandi dibuntutin anak, di ruang keluarga eeeh ketemu mereka lagi hahaha. Belum lagi urusan rumah yang berasanya nggak kelar-kelar ya bun. Kadangkala rasa jenuh itu hadir.

Sebelum pandemi datang, kalau saya lagi suntuk saya mencoba nyari udara segar keluar rumah, ke taman, ke perpustakaan atau sekadar main ke rumah teman.

Nah selama masa pandemi ini sedikit mengurangi sih ke tempat keramaian. Kalau merasa suntuk di rumah saya menyiasati ke tempat terbuka yang minim keramaian, meski itu hanya sekadar jogging di sekitaran komplek rumah.

Atau menyewa villa bisa menjadi alternatif sebab tempatnya yang lebih privat dan eksklusif.

Menyewa villa bisa menjadi pilihan liburan bareng keluarga di era new normal ini lho. Ya setidaknya ganti suasana lah daripada di rumah terus hehe. Plusnya, kita nggak perlu berbagi fasilitas dengan orang lain seperti layaknya di hotel.

Karena kalau di villa kan semua tempat dan fasilitas dibebaskan untuk diakses tanpa ada orang lain dari luar. Misalnya, kamu dan keluarga bisa bebas di kolam renang, tanpa mengganggu orang lain atau sebaliknya, merasa “risih” ketika ada orang lain.

Sewa villa juga menjadi pilihan sebagian keluarga saat traveling dalam jumlah rombongan besar, karena ya memang lebih hemat ketimbang hotel. Coba kalau anggota keluarganya banyak kan harus memesan kamar hotel lebih dari satu. Duh, malah membengkak tuh budgetnya. Makanya kudu pinter-pinter nih nyari harga sewa villa murah yang bertebaran di internet.

Selain itu sewa villa tuh berasa di rumah sendiri tapi tentu dengan suasana berbeda. Konsep villa jauh lebih homey dengan fasilitas lengkap seperti dapur, ruang kumpul keluarga, hingga pekarangan di luar, membuat villa terasa bagaikan di rumah sendiri.

Menyewa villa di masa pandemi tentu harus lebih selektif daripada sebelumnya. Penting banget sih memerhatikan protokol kesehatan yang diterapkan sama si empunya villa yang mau kamu sewa. Berikut ini bisa jadi pertimbangan kamu ketika mau sewa sebuah villa di era new normal:

  1. Pastikan villa tersebut menerapkan konsep kebersihan dan kenyamanan selama pandemi. Cek secara detail apakah villa tersebut menerapkan pedoman kebersihan menggunakan desinfektan yang mengandung ethanol/methanol dicampur alcohol 70%.
  2. Tanyakan pada pemilik villa apakah menyediakan alat kebersihan atau tidak. Kalau pun tidak berjaga-jagalah membawa dari rumah ya.
  3. Cari tahu juga ya pada pemilik villa berapa hari jeda menginap pada penyewa sebelumnya. Supaya kita bisa benar-benar menerapkan social distancing dan memastikan permukaan ruangan tidak menjadi sumber penularan virus.
  4. Kalau bisa bawa sendiri aja sarung bantal, sprei, handuk, selimut serta alat makan dari rumah demi meminimalisir dengan kontak penyewa sebelumnya.
  5. Sebelum menyewa rumah atau vila, komunikasikan dengan pemilik properti mengenai metode pembersihan yang dilakukan, siapa yang bertugas membersihkan, termasuk memastikan staf yang bertugas mengenakan masker, sarung tangan, dan penutup sepatu saat membersihkan properti.
  6. Cek destinasi wisata di sekitar villa apakah aman dikunjungi dan minim keramaian? Apakah daerah sekitar villa ketat dalam menjalani protokol kesehatan?
  7. Pilih villa yang tidak terlalu ramai dan aksesnya yang mudah dituju. Sewa villa di daerah puncak bisa jadi pilihan sebab suasananya yang asri, tenang dan nyaman.

Selain memastikan villa tersebut aman dan ketat menerapkan kebersihan, double check juga fasilitas yang disediakan ya. Apakah menyediakan dapur, apakah ada alat-alat masak, apakah alat kebersihannya lengkap? Intinya, sewa villa di era pandemi ini kudu lebih ekstra ya.

Cari villa yang berkualitas dengan harga murah itu susah-susah gampang lhoBanyak sekali pertimbangan yang harus dilakukan. Jangan sampai kamu tergiur dengan penawaran harga villa yang terlampau murah, namun kualitasnya buruk.

Kamu bisa langsung cek di situs www.sewa-villa.com kalau lagi nyari villa murah tapi dengan kualitas oke. Di situ beragam banget penawaran sewa villa murah yang sesuai sama budget kamu. Selamat berlibur dengan aman dan nyaman bersama keluarga! 🙂

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here