Monday, January 24, 2022

Review

Home Review Page 2

Milna Nature Puffs Organic Pilihan Camilan Sehat untuk Si Kecil

Orangtua mana sih yang nggak pengen hal terbaik untuk anaknya?

Semua orangtua pasti berharap kan agar kelak sang buah hati tumbuh dan berkembang menjadi anak yang sehat, bahagia dan tumbuh kembangnya optimal. Maka dari itu penting banget memerhatikan 1000 hari pertama kehidupan anak. Salah satu yang penting untuk mendukung optimalnya 1000 hari pertama kehidupan tentu saja asupan nutrisinya.

Inget banget dulu waktu hamil Akmal saya sangat menjaga makanan yang masuk ke dalam perut. Memperbanyak sayuran, buah, ikan, daging dan kacang-kacangan sudah menjadi santapan sehari-hari. Bahkan makanan favorit seperti mie dan bakso sangat saya kurangi saat itu hehehe.

Hal ini berlanjut saat masa-masa menyusui. Karena apa yang saya makan tentu saja akan diserap oleh si bayi. ASI yang diminum Akmal menjadi makanan utama untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Saya memberikan ASI padanya di usianya dari 0-6 bulan.

Menginjak usia 6 bulan saatnya mengenalkan makanan pendamping ASI (MPASI) pada Akmal.

Pertama kali Akmal berkenalan sama buah naga ūüôā

Kenapa memberikan makanan tambahan pada usia segini? Karena ASI saja tidak mencukupi kebutuhan nutrisinya. Di usia antara 6-8 bulan, kebutuhannya hanya tercukupi dari ASI sebesar 70 persen.

Kebutuhan zat besi pun sudah tak tercukupi sejak bayi berusia enam bulan jika hanya mengonsumsi ASI. Di enam bulan pertama, cadangan zat besi dari lahir memang masih mencukupi kebutuhan tubuhnya.

Tapi setelah usia 6 bulan harus dipenuhi dari MPASI juga. Karena kandungan zat besi dalam ASI saat bayi hanya 0.3 mg zat besi/harinya, sementara kebutuhan zat besi bayi usia 6-12 bulan adalah 11 mg per hari lebih tinggi dari kebutuhan anak berusia 1-3 tahun yang membutuhkan zat besi lebih sedikit, yaitu 7 mg per hari.

Pertama kali mengenalkan MPASI pada Akmal saya membuatkannya makanan yang mengandung protein, lemak, zat besi, kalsium, vitamin, mineral serta makanan-makanan yang mengandung bahan-bahan alami dan memiliki nutrisi lengkap (baik makro maupun mikronutrien).

Waktu itu saya membuatkannya sup nasi ikan ditambah parutan wortel. Karena baru perkenalan makanan maka saya memberikannya dengan tekstur yang lembut, namun tidak terlalu encer. Respon awal tentu saja tidak langsung lahap habis tapi ada adegan dilepeh dikit-dikit hehehe. Tidak mengapa wong baru pertama kali kenalan sama makanan.

Selain makanan utama yang bernutrisi, saya juga memberikan Akmal camilan yang bergizi. Camilannya tentu saja nggak sembarangan, ya. Yakni yang mengandung salah satunya zat besi dan kalsium.

Zat besi penting banget untuk pembentukan hemoglobin darah dan mencegah anemia. Sementara kalsium sangat bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi. Kalsium juga dibutuhkan untuk otot, jantung, saraf, dan organ tubuh lainnya sehingga dapat berfungsi dengan baik. Misalnya saya berikan  buah-buahan yang ada kandungan zat besi dan kalsiumnya seperti pisang, alpukat, apel, buah naga atau sesekali keju.

Memilihkan camilan untuk Akmal harus selektif karena harus menyesuaikan tekstur dan usianya. Saya pilihkan yang mudah dipegang dan lumer saat dimakan. Saat sudah bisa menjimpit makanan saya pilihkan Milna Nature Puffs Organic

Kelebihan Milna Nature Puffs Organic

Siapa sih bunda-bunda yang nggak kenal sama Milna?

Si ahlinya makanan bayi selama lebih dari 30 tahun, kini menghadirkan Milna Nature Puffs Organic, camilan sehat berbahan organik yang dirancang juga untuk menstimulasi sensor motorik si kecil.

Senang sekali saat tahu Milna Nature Puffs Organic ini dibuat dengan bahan-bahan organik. Tidak mengandung pengawet, tanpa pemanis buatan, tanpa penguat rasa apalagi pewarna sintetis. “Milna Nature Puffs Organic mengandung 95% bahan makanan organik. Dibuat dari beras hasil metode agrikultur ramah lingkungan, non GMO (genetically modified organism) yang terjamin kualitas nutrisinya. Milna Nature Puffs Organic juga bebas gluten, kaya zat besi dan tinggi kalsium,” jelas¬†Christofer Samuel Lesmana, Business Unit Head for Baby and Kids Food Category KALBE Nutritionals.

Ada 3 varian rasa Milna Nature Puffs Organic: Cheese, Banana, Apple&Mix Berries

Selain bernutrisi, Milna Nature Puffs Organic ini juga bebas gluten. Bunda-bunda yang anaknya alergian, insya Allah aman nih memberikan camilan Milna Nature Puffs Organic. Selain itu memiliki tekstur yang lembut dan mudah lumer di mulut.

Rasanya ada apa aja nih?

Ada tiga varian rasa yakni Cheese, Banana dan Apple&Mix Berries. Kesukaan Akmal tentu saja yang Cheese hihi.

Selain itu camilan sehat Milna Nature Puffs Organic ini cocok banget menstimulus sensor motorik si kecil. Bentuk hatinya yang mungil menyesuaikan dengan ukuran tangan anak sehingga leluasa untuk mencubit dan mengambil benda kecil di sekitarnya. Dari sini anak belajar mengembangkan panca indera juga lho. Kalau kata Akmal sih “jajan Love nya lucuk bunda” hehehe.

sumber foto: WWCOMM

Kata¬†Head of Medical KALBE Nutritionals dr. Muliaman Mansyur, pemberian makanan kecil yang sesuai dengan tangan atau dikenal dengan finger food adalah cara yang dianjurkan untuk mendukung koordinasi antara mata dan tangan, mengembangkan kemampuan menjepit dan mencengkeram, serta keterampilan mengunyah.¬†“Stimulasi ini juga dapat membantu meningkatkan konsentrasi, fokus, perhatian si kecil di kemudian hari,‚ÄĚ papar dr. Muliaman.

Di mana bisa beli Milna Nature Puffs Organic? 

Nggak perlu khawatir bun, karena produk ini sudah bisa ditemukan di mana-mana kok. Di toko general trade, modern trade maupun di e-commerce Official Stores Milna. 

Semangat memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil ya bun. Semoga keluarga sehat selalu! ūüôā

 

Kemilau Aurora, Rahasia Tampil Anggun dan Elegan

Apa yang terlintas di pikiranmu saat mendengar kata Aurora?

Cahaya yang berpendar-pendar?

Warna-warni cahaya yang memukau? Cantik dan berkilau?

Begitu pula yang saya temui saat melihat koleksi terbaru¬†“Aurora Collection”¬†dari¬†Goldmart¬†diluncurkan.

Koleksi terbaru dari Goldmart kali ini tampak berbeda daripada yang lain. Salah satu yang membuat saya terkesan karena desainnya yang mewah bertabur berlian , elegan dan nggak norak menjadikannya tampak lebih bersinar layaknya pendar cahaya Aurora.

Siapa sih yang nggak kepincut sama koleksi satu ini? Membayangkan saat menggunakan Aurora Collection saya serasa seorang ratu di sebuah kerajaan dan semua mata tertuju pada saya. Haha maaf terlalu berhalusinasi.

Tapi memang nggak kaget kalau koleksi dari Goldmart ini berkelas dan berkualitas. Ya secara kan Goldmart adalah satu perusahaan penjual perhiasan terpercaya di Indonesia. Udah 28 tahun lho!

Berlian yang digunakan dalam koleksi Goldmart pun berkualitas tinggi, langsung dari Belgia! Selain itu pembuatannya nggak main-main, harus melewati proses panjang agar menghasilkan koleksi perhiasan seperti Aurora Collection.

Selain cincin ada pula perhiasan emas berlian lain yang masuk dalam koleksi Aurora ini, seperti set kalung, anting, gelang dan liontin.

Saat saya mencoba cincin dan gelang dari Aurora collection tangan saya jadi tampak lebih anggun dari biasanya. Hahaha biarlah muji diri sendiri. Yang saya suka desain-desainnya minimalis tapi bertabur berlian sehingga memberkan kesan anggun dan menawan. Pas banget untuk menghadiri kondangan atau bisa juga lho untuk nikahan.

Goldmart End of Sale

Wah, koleksi Goldmart cantik-cantik yaaa. Pasti mahal deh!

Nggak perlu khawatir ibu-ibu! Di penghujung tahun ini Goldmart lagi baik banget dengan mengadakan program promo¬†“tebus cuma 250.000”

Gimana gimana dari judulnya aja udah bikin ngiler kan?!

Jadi, untuk pembelian perhiasan Goldmart dengan nominal tertentu bisa membeli selected item hanya dengan harga 250.000 rupiah saja. Begini nih perinciannya :

  • Untuk pembelian net 15 juta rupiah, bisa membeli selected item harga maksimal 5 juta hanya dengan 250.000 saja.
  • Untuk pembelian net 26 juta rupiah, bisa membeli selected item dengan harga maksimal 7,5 juta hanya dengan 250.000 saja
  • Untuk pembelian net 41 juta rupiah, bisa membeli selected item dengan harga maksimal 10 juta hanya¬†¬†dengan 250.000 saja.
  • Untuk pembelian net 75 juta rupiah, BEBAS memilih selected item dengan harga sampai 25 juta, dan anda cukup membayar 250.000 saja.

 

Nah tebus murah ini bisa diakumulasi pembelanjaan selama tiga hari. Jadi misal hari pertama melakukan pembelian sebesar 5 juta, hari kedua 5 juta dan begitu pula hari ketiga maka bisa melakukan tebus murah tersebut. Jadi bisa banget ajak teman, saudara atau tetangga untuk ikutan patungan.

Selain tebus murah 250.000, kamu juga bisa menikmati diskon hingga 40 persen! Selain itu masih ada lagi lucky dip yang sayang banget kalau dilewatkan. Lucky dip bisa didapatkan jika melakukan pembelian 4 juta rupiah dan kelipatannya. Lalu hadiahnya apa aja?

emas 24 karat

  • Voucher belanja Goldmart, MAP dan Sodexo yang bernilai hingga jutaan rupiah
  • Logam mulia dengan pecahan mulai dari 1 gr, 3 gr dan 5 gr.

 

Nah, di kota Malang tepatnya di showroom Goldmart  Mall Olypic Garden promo ini hanya berlangsung selama tiga hari saja. Mulai dari Jumat tanggal 22 November hingga hari Minggu tanggal 24 November. Jadi jangan sampai terlewat ya. Sayang banget lho karena diskonnya yang gede-gedean dan bertabur lucky dip.

Ingat yaaa promonya hanya berlangsung dari tanggal 22-24 November 2019!

Dino Park (Jatim Park 3), Rekomendasi Destinasi Wisata Seru Untuk Keluarga

Selain hewan-hewan liar macam harimau, singa dan jerapah, si Akmal juga suka sama mainan dinosaurus. Di rumah ada beberapa buah jenis-jenis dinosaurus yang saya nggak hafal namanya. Jadi cukup sebut saja singkatnya, dino! Hehe. Melihat antusiasmenya sama dino saya jadi pengen mengajak Akmal ke tempat wisata keluarga untuk liburan tahun ini. Salah satunya yang lagi hits di kota Batu, Jawa Timur saat ini yaitu Dino Park!

Dino Park ini ternyata bagian dari wahana di Jatim Park 3. Baiklah, selayaknya sinetron aja ya ada Jatim Park 1, 2 dan kini ada Jatim Park 3! hehe. Timnya Jatim Park Group ini bener-bener jago ya mengambil peluang. Setelah sukses dengan Jatim Park 1 dan 2 dengan masing-masing ciri khasnya, kini Jatim Park 3 menyuguhkan wisata keluarga yang seru untuk anak-anak.

sumber foto: website Jatimpark

Pasalnya, saat saya cek-cek di beberapa website, Dino Park ini disebut sebagai salah satu¬†theme park¬†pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan replika dinosaurus. Waah siapa yang nggak kepengen nyobain ke sana. Saya saja yang sudah “berumur” tapi masih berjiwa muda ini pengen ke sana, ya selain karena alasan anak sih hehe.

Salah satu hal yang bikin pengen ke Dino Park adalah suasana taman yang dipenuhi dengan replika dinosaurus raksasa. Saya jadi membayangkan film lawas Jurassic Park, film favorit semasa kecil dulu. Pasti seru jika saya dan Akmal bisa langsung merasakan suara auman dinosaurus dan mengenalkan secara langsung jenis-jenis dinosaurus tanpa harus jauh-jauh datang ke Universal Studios.

ada telur dinosaurus jatim park 3
sumber foto: website Traveloka

Rupanya tak hanya disuguhi “sensasi Jurassic Park” secara inderawi pendengaran dan penglihatan di Musium Dino, pengunjung juga diajak turut merasakan langsung bagaimana suasana zaman pra sejarah. Ada beberapa wahana yang wajib nih saya cobain seperti Jelajah Lima Zaman yang di dalamnya kita bisa menjelajahi sejarah zaman purbakala dengan naik kereta.

wah! ada kereta dino di jatim park 3
sumber foto: website Traveloka

Lalu ada pula Jembatan Akar yang tentu saja bukan sembarang jembatan karena nanti kita akan disuguhi Elasmo Saurus yang menyapa dengan lehernya yang super panjang! Jembatan akar pula yang menghubungkan pengunjung dengan zona-zona dan siap menunggu di depan. Kalau ke sini bawa Akmal kudu sedia tenaga banyak nih. Pasalnya sekarang dia udah seneng lelarian ke sana ke mari. Kalau di jembatan ini ngeri dia kesenengan lari-larian, kudu dijaga hat-hati ya buibu.

sumber foto: website Jatimpark

Oya ada satu lagi zona yang bikin saya penasaran yakni Ice Age. Di zona ini kita disuguhi sama suasana zaman es beserta makhluk-makhluk yang pernah hidup di zaman tersebut seperti Mamoth, smilodon dan makhluk-makhluk lainnya. Wuiii..kayaknya kalau ke zona ini kudu bawa kostum ala-ala musim dingin gitu ya biar berasa kalau lagi di zaman Ice Age. Haha terrrrniat.

sumber foto: website Jatimpark

Saat saya ngecek lokasi Dino Park di mbah Google ternyata jaraknya sekitar 19km dari rumah! Waduh cukup jauh sih menurut saya, apalagi jalan menuju kota Batu selalu padat jika waktu weekend. Perjalanan ke sana bisa memakan waktu lebih kurang satu jam. Saya membayangkannya aja udah males haha apalagi bawa toddler. Tapi kan tetep butuh liburan (banyak maunya).

Selain membayangkan macetnya jalanan saat weekend, antrian tiket di Jatim Park 3 bisa dipastikan juga panjang. Hmmm..mbayangin udah capek di jalan jangan sampe atuh pegel juga di antrian.

Memesan tiket masuk Dino Park secara online rasanya menjadi solusi jitu buat saya. Lalu saya mampirlah ke situsnya Traveloka dan nemu juga tiket masuk ke Dino Park. Selain praktis karena nggak perlu lama-lama ngantri, harganya ternyata juga lebih murah! Sungguh keberuntungan yang double kan. Untuk weekday saja di website online tersebut hanya dikenakan biaya Rp 71.250! Padahal kalau langsung di sana bisa Rp 75.000. Selisihnya lumayan lho buat belanja tempe, tahu, cabe hehe. Sementara kalau weekend hanya dikenakan harga Rp 95.000 dari harga asli Rp 100.000.

Thanks to¬†kemudahan teknologi yang apa-apa sekarang serba¬†online.¬†Tinggal search…klak..klik..klak…klik..bayar daan datang ke sana lalu tinggal menunjukkan¬†e-voucher¬†yang telah diprint.. Yuhuuuu…Dino Park¬†I’m coming!¬†Semoga Dino Park yang disebut rekomendasi destinasi wisata seru buat keluarga itu beneran membuat kami sekeluarga¬†happy yay!

Kembangkan Startup di Daerah 3T Bersama Dayamaya

Siapa nih yang sedang merintis Start Up?

Eiits, bukan drakor yang lagi hits itu lho ya. Tapi beneran usaha rintisan yang bisa memberikan manfaat dan dampak nyata untuk masyarakat. Namun memang tidak semua orang dianugerahi dan punya kesempatan untuk memulai usaha rintisan.

Karena apa? Ya memang prosesnya itu enggak mudah. Kok bisa-bisanya saya bilang begini? Karena saya menyaksikannya sendiri yang terjadi pada suami.

Dulu dia pernah bikin sebuah Start Up di bidang pertanian tuh sama teman-temannya. Programnya membantu para petani untuk sama-sama maju membantu petani menjajakan hasil dagangannya melalui sebuah website. Website tersebut  dibuat untuk memasarkan produk petani agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Namun seiring berjalannya waktu usaha rintisan tersebut enggak bertahan lama. Beberapa kendala menjadikan start up tersebut jadi mandeg di tengah jalan.

Salah satunya disebabkan karena masih kurang meleknya para petani akan literasi digital. Bisa jadi juga karena hambatan sinyal di daerah pedesaan ya. Sehingga menyebabkan mereka jadi menganggap bahwa dunia digital itu tidak begitu urgent.

Sebenarnya program yang bagus tapi jika kurang didukung sama fasilitas yang memadai sangat disayangkan juga, ya.

Tapi jangan sedih dan kecewa dulu buat kamu yang ingin mengembangkan start up, UMKM atau bahkan komunitas dari daerah yang susah sinyal atau dikenal dengan sebutan daerah 3T (terluar, tertinggal, terdepan). Sebab kini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) melaksanakan Program Dayamaya.

Apa itu Dayamaya?

Yakni program yang membantu pertumbuhan startup, komunitas, kelompok masyarakat, dan UMKM digital untuk diterapkan di daerah 3T.

Jika kamu pelaku usaha atau startup, pegiat komunitas dan perintis UMKM, program ini bisa jadi solusi untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital di daerah 3T.

‚ÄúMelalui peran startup, komunitas, dan UMKM yang terlibat, kami harapkan dapat mempercepat kemajuan di daerah 3T. Saat ini sudah ada lima inisiatif, dari 18 yang terpilih pada tahun 2019, yang mulai berproses di masyarakat. Kami yakin dengan peran serta mereka, akan segera terjadi perubahan di daerah 3T menuju ke arah yang lebih baik,‚ÄĚ kata Danny Januar Ismawan, Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah.

Tujuannya supaya masyarakat di daerah 3T memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berdaya dimulai dari dunia maya. Nah, ini kesempatan buat kalian yang ingin menjadi penyebar kebajikan.

Zaman sekarang yang dibutuhkan itu kolaborasi bukan sekadar kompetisi. Maka Dayamaya ini tidak hanya bergerak di satu sektor tapi juga mengajak seluruh pegiat komunitas dan pelaku startup maupun UMKM di berbagai sektor. Misalnya, kesehatan, pendidikan, pariwisata, agribisnis, fintech, logistik dan e-commerce.

Dari beberapa sektor tersebut ada 3 inisiatif yang telah memberikan kontribusinya kepada masyarakat secara langsung diantaranya, Atourin, Cakap, dan Jahitin.

Atourin (atourin.com)

Kamu suka travelling?

Nah, Atourin ini salah satu perusahaan teknologi di sektor pariwisata yang memberikan layanan one-stop-solution kepada para wisatawan.

Contohnya seperti penyediaan informasi obyek wisata se-Indonesia, rekomendasi rencana perjalanan ke berbagai destinasi di Indonesia, dan jasa pemesanan pemandu wisata tersertifikasi.

Menurut Reza Permadi selaku Tim Operasional Atourin, pada tahun 2019 terdapat 10  pemandu wisata di Natuna sudah memiliki lisensi, lebih berani melakukan self branding, dan mulai memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi. Dengan ini diharapkan akan ada lebih banyak lagi pemandu wisata yang berlisensi.

‚ÄúDi masa pandemi ini, salah satu satu program kami yaitu melakukan pelatihan secara daring bagi pemandu wisata se-Indonesia. Kami ajarkan bagaimana cara membuat tur virtual. Dengan pelatihan ini, diharapkan pemandu wisata dapat memanfaatkan internet untuk menghadirkan layanan virtual tour baik kepada wisatawan dalam negeri maupun mancanegara‚ÄĚ kata Reza.

Cakap (cakap.com)

Selain Atourin, hadir pula Cakap yang concern dalam bidang bahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Sebagai platform aplikasi pembelajaran online Cakap telah menyelenggarakan digital assessment di Kabupaten Sabu Raijua dan Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), menggunakan standarisasi CEFR (The Common European Framework of Reference for Languages).

Program melibatkan peserta setingkat pelajar SMA sebanyak 250 orang, kegiatan ini dilakukan secara daring melalui ruang belajar digital dalam sebuah kelas online yang diisi oleh guru bahasa Inggris asing (ESL Teacher).

Untuk menjadi peserta dapat  mendaftar dengan mengakses website resmi Cakap. Sejauh ini sudah ada beberapa daerah yang mendaftar yaitu Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Sulawesi Utara dan Bangka Belitung. Sulawesi Utara dan Kalimantan Selatan sebagai daerah terbanyak yang mendaftar menjadi peserta.

Peserta akan mendapatkan akses kelas webinar, materi pembelajaran dalam bentuk ebook, akses video pembelajaran, kuis untuk evaluasi dan mengukur kemampuan bahasa Inggris selama program, pendampingan oleh guru profesional dan lokal fasilitator, serta mendapatkan sertifikat penyelesaian di akhir program.

Jahitin (jahitin.com)

Jika diantara kalian seorang penjahit maka belajar di Jahitin Academy adalah pilihan yang tepat. Jahitin Academy memberdayakan SDM dengan meningkatkan skill para penjahit di Provinsi NTT, khususnya di Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Mereka mengolah limbah kain tenun menjadi cushion pillow. Selain itu mempertemukan para penjahit untuk mengerjakan orderan 5000 masker.

Progran Dayamaya memberikan kesempatan bagi siapapun pelaku usaha, startup, UMKM serta pegiat komunitas untuk sama-sama menyebarkan kebajikan dan berjuang Berdaya Bersama.

 

Taman Jajan Al Fatih, Playground Rasa Foodcourt

Salah satu pertimbangan penting saat mengajak anak ke suatu tempat adalah apakah ia ramah anak atau enggak. Ramah anak versi saya jelas yang ada mainannya, lokasinya luas jadi bisa buat lari-larian, bersih dan teduh, dan yang paling penting banyak jajanannya! Haha.

Eh nggak nyangka dekat rumah saya di daerah Sawojajar, Malang ada taman bermain dengan konsep food court macam mall gitu! Wah ya jelas girang dong. Namanya taman jajan Al Fatih. Lokasinya ada di dalam perumahan. Tepatnya di Jalan Danau Maninjau Raya No.169, Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang. Kalau dari rumah cuman 5-10 menit naik motor.

the giant Prosotan

Saking deketnya saya dan keluarga, seringnya sih sama anak, ke sini tiap dua minggu sekali. Haha. Di taman Al Fatih tersedia tiga jenis arena bermain. Ada kolam pancing ikan (tapi ikan mainan ya bukan sungguhan haha), mainan pengasah motorik halus macam balok, puzzle, lego dan sejenisnya, lalu ada lagi mainan yang mengasah motorik kasar yakni prosotan dan mini panjat tebing.

Akmal belum bisa main ini hehe. Cocoknya usia 4 tahun ke atas.

Bayar nggak? Di dunia ini tampaknya yang gratis hanya *buang angin* ya buibu haha. Ups! Tapi tenang aja bayarnya nggak menguras dompet kok. Untuk tiga arena bermain tersebut cukup merogoh kocek sebesar Rp 15 ribu, ini di hari biasa ya.

Main ikan-ikanan sama kakak-kakak ūüėČ

Kalau pas weekend dan hari libur nasional atau libur sekolah bayarnya Rp 20 ribu. Itu anak-anak bisa main sepuasnya, sampe pegel sampe bajunya pada lecek semua haha. Kalau mau dapat diskon, (yang paling disenangi buibu! haha), cukup daftar aja jadi member setia pendatang taman jajan Al Fatih. Lumayan, lho kalau anak-anak hobi main ke sini bisa dapet diskon 10 persen. Dah diitung-itung sendiri ya hehe.

Nah, namanya anak-anak kan kadang lupa waktu kalau sudah asyik bermain ya. Anaknya seneng, emaknya senep nungguin sambil ngantuk-ngantuk hehe (ini mah saya!). Supaya nggak bosan, pihak Taman Al Fatih ini mengerti banget lho kebutuhan orang tua yang menemani anaknya bermain, yakni disediakan banyak kursi dan beberapa gerai makanan dan jajanan! Pilihannya beragam, mulai dari yang makanan berat, sekadar camilan atau cuman mau minum-minum cantik ada semua tersedia. Ada nasi ayam bakar, soto ayam, siomay, kentang goreng, pangsit mie, sampai es krim.

camilan favorit Akmal kalau main ke sini hehe.
es krimnya enak. pilihan rasanya pun banyak.

Nggak seperti taman bermain pada umumnya yang menjual jajanan sembarangan, kita nggak tahu bahan yang digunakan higienis apa enggak. Nah, di taman ini makananannya insyallah halal dan higienis. Saya suka banget konsep dan tata letak gerai-gerainya. Beneran mirip di mall, hanya saja ini lokasinya berkonsep outdoor. Penjualnya juga yang langsung mengantarkan makanan yang dipesan ke meja kita langsung. Udah bersih, pilihan makanan beragam, waitress nya ramah-ramah pula. Oh ya selain itu ada mushollanya juga. Meskipun mini tapi bersih. Penting.

Taman ini buka mulai pukul 6 pagi sampai 10 malam. Paling enak ke sini sih pas sore-sore. Saya kapok deh bawa Akmal ke sini siang-siang, panas buk!

beberapa gerai makanan yang tersedia di taman jajan Al Fatih
cocok banget buat tempat kumpul bareng keluarga, teman-teman atau sekadar reunian sesama buibu hehe.

Rasanya masih jarang ya taman terbuka hijau yang edukatif sekaligus fun untuk anak-anak di Malang ini. Yang semenarik taman Al Fatih ini. Lumayan kan nggak perlu jauh-jauh ke mall buat mengajak anak main ke playground . Kalau ke mall malah tekor, bukan hanya mengajak anak main di playground tetapi juga belok ke toko-toko yang lain! Haha.  Buibu ada yang punya rekomendasi taman bermain di area Malang? Sini saya dikasih tau dong! Hehe.