Ugghh.. Bunda aku bosen deh di rumah terus! Aku pengen main ke taman, Bunda… pinta Akmal sambil memelas pada bundanya.

Permintaan Akmal untuk main ke taman itu sebenarnya nggak sekali dua kali saja, tapi entahlah sudah yang kesekian kalinya. Rasanya sedih melihat anak-anak zaman sekarang nggak bisa bebas bermain outdoor karena masih pandemi.

Sungguh, ini tantangan banget untuk orang tua. Di saat kita harus tetap bekerja tetapi anak-anak masih harus banyak berkegiatan di rumah.

Maka dari itu sebagai orang tua harus kreatif cari cara untuk membuat anak nyaman dan nggak bosan selama di rumah. Sebenarnya, ada banyak kegiatan anak di rumah yang seru dan menyenangkan.

Diantaranya, mengajak anak bersih-bersih rumah, memasak, membaca buku atau berkebun. Meski terlihat sederhana, kegiatan ini cukup membuat Akmal antusias.

Dia kadang sibuk mengambil air lalu menyiramkannya ke beberapa tanaman. Saat membantu saya masak di dapur, bagian memotong tempe menjadi kegiatan yang seru untuknya. Membaca buku dan bercerita termasuk aktivitas favorit Akmal juga. Dia bisa tahan mengoceh apa saja yang ada di dalam isi buku hingga membuat saya mengantuk… hihihi.

Selain itu meluangkan waktu untuk bermain dan bernyanyi bersama bisa menjadi pilihan aktivitas menyenangkan di rumah. Lagu yang dipilih tentu lagu yang ramah anak.

Mengenal Lagu dari Hoala dan Koala

Lagu dari Hoala & Koala berjudul Di Rumah Saja ini bisa kita nyanyikan bersama anak. Lirik lagunya sangat dekat dengan keseharian kita lho.

Hoala Koala

Aku sekarang sedang bosan
Aku mau jalan-jalan
Mengapa tak boleh pergi?
Aku mau jalan-jalan
Di rumah saja dengan
Ayah dan Ibu juga
Bukannya menyenangkan untuk kamu?
Lebih baik kau di rumah saja
Bermain sepuasnya
Daripada pergi jalan-jalan

Akmal ketawa-ketawa sendiri dong saat pertama kali saya perlihatkan lagu Hoala Koala ini. “Koalanya lucu banget, bunda! Gendut gitu” seru Akmal sambil berusaha mengikuti lirik lagu tersebut.
Dari lagu itu yang mendengarkan jadi pengen ikutan bernyanyi sambil bergerak bersama. Liriknya yang sederhana mudah dipahami dan diikuti anak-anak. Selain itu dilengkapi gambar 3D seru untuk mengasah imajinasi anak.

 

Oh ya lagu dari Hoala dan Koala ternyata nggak hanya tentang Lagu Di Rumah Saja lho, tetapi  juga ada lebih dari 45 lagu anak-anak baru yang bisa dilihat di Youtube, Spotify hingga iTunes.  Tema yang diangkat juga tidak jauh dari kehidupan sehari-hari, jadi sangat familiar dengan kegiatan anak setiap harinya. Ada lagu tentang Jari Tanganku, Cuci Tangan, Terus Belajar, Kebun Binatang ada pula Lagu anak anak CFD Hoala Koala.

Selain Hoala & Koala, seluruh karakter yang ada di dalam animasi musik ini juga mampu bernyanyi, seperti tokoh Ayah, Ibu, Miss Jeruk, dan lainnya. Dengan banyaknya variasi karakter dan suara, diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya dapat menghibur anak-anak, namun juga dapat menghibur para orang tua yang menemani anaknya menonton atau mendengarkan lagu dari Hoala & Koala.

Hoala & Koala tercipta karena melihat lesunya perkembangan dunia musik anak di Indonesia. Karakter musikal ini diciptakan pada akhir tahun 2020 bernama Hoala & Koala.

Karakter ini divisualisasikan dengan animasi 3D dan memiliki karakter seperti layaknya anak-anak zaman sekarang yang tumbuh berkembang di tengah era digital.

Uniknya, lagu Hoala dan Koala ini melewati proses penggarapan yang nggak main-main lho.Banyak musisi internasional yang terlibat di dalam pembuatan aransemen dari musik Hoala & Koala, serta banyak sekali alat musik yang tak lazim digunakan untuk lagu anak yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

lagu anak Hoala Koala

Hoala Koala bisa menjadi salah satu channel pilihan hiburan tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga bisa untuk orang tua. Karena lagu-lagunya sangat relate dengan keseharian dan pengasuhan orang tua. Pesannya nggak hanya buat anak tetapi juga para orang tua.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here