Beberapa waktu lalu saya keliling sebuah perumahan untuk survey rumah. Niatnya mau mencari rumah yang lebih dekat ke arah tempat kerja. Maklum, tempat kerja saya sekarang jaraknya 30-40 menit dari rumah jika naik kendaraan motor. Cukup memakan waktu. Belum lagi kalau pas macet dan siang terik. Panas bund!

Saya menyusuri satu demi satu rumah pada setiap blok perumahan . Melihat kanan kiri rumah-rumah yang terpasang spanduk bertuliskan “DIKONTRAKKAN” atau “DIJUAL”.

Jika ada satu saja rumah yang terpasang poster bertuliskan tersebut maka saya berhenti dan segera mencatat nomor-nomor telepon yang tertera di poster. Setelah itu saya mencoba menelepon satu persatu pemilik rumah. Menanyakan fasilitas dan harganya.

Mendengar jawaban masing-masing pemilik rumah hati saya mencelos. Pasalnya harganya cukup membuat kantong menjerit. Padahal terhitung sewa dan ternyata ada beberapa lokasinya pun yang kurang strategis dan fasilitasnya kurang lengkap. Apa kabar kalau rumah itu dijual? Harganya bisa berkali-kali lipat.

Melihat harga rumah yang selangit itu nggak heran sih banyak orang yang lebih memilih tinggal di apartemen. Teman saya cerita kalau di apartemen dia nggak perlu repot ngurusin tetek bengek macam pipa bocor atau dinding apartemen yang mengelupas.

Yaiya, yang ngurusin segala kerusakan apartemen biasanya dari pihak petugas apartemennya. Selain itu masih ada beberapa keuntungan lain ketika tinggal di apartemen. Diantaranya:

  1. Lokasi Strategis

“Enaknya tinggal di apartemen tuh semuanya ada! Dan deket ke mana-mana”, ungkap Tifa teman saya.

Iya sih memang biasanya apartemen itu lokasinya dekat dengan areal perkantoran dan pusat perbelanjaan. Jadi bisa memudahkan juga dari segi biaya transportasi, ke kantor jadi lebih terjangkau. Waktu yang dihabiskan di jalanan pun juga tidak akan lama-lama. Bisa langsung istirahat usai bekerja seharian penuh

  1. Fasilitas Lengkap dan Nyaman Ditinggali

Di apartemen penghuninya bisa mendapat berbagai fasilitas dalam satu komplek. Mulai dari toserba, kolam renang, tempat ngegym, dan lain-lain. Nah, kalau di perumahan kan biasanya jaraknya tidak dekat dari rumah.

  1. Keamanan Lebih Terjamin

Salah satu keunggulan apartemen biasanya dilengkapi dengan CCTV guna memantau siapa saja tamu yang berkunjung. Biasanya akan ada security di beberapa titik lokasi, jadi tamu yang datang perlu melewati beberapa sistem keamanan terlebih dahulu.

  1. Harga Biasanya Lebih Rendah dari Rumah

Sebenarnya ini tergantung pada kondisi rumah dan apartemen. Namun memang kebanyakan harga apartemen lebih terjangkau dibandingkan dengan rumah biasa. Karena hanya membeli bangunan saja tanpa tanahnya. Jadi jika dirasa uangnya masih kurang untuk membeli rumah, apartemen bisa menjadi jalan keluar. Tidak jauh berbeda dari rumah, apartemen juga bisa dijual kembali.

Apartemen Sistem Nabung DP 

Tinggal di apartemen bisa menjadi solusi bagi para millennial baik lajang maupun yang sudah berkeluarga. Apalagi kini kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dll menawarkan keringanan dalam membayar apartemen. Seperti apartemen The Parc yang berlokasi di South City, Cinere-Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Bagi anda millennial atau baru berumah tangga sistem apartemen di The Parc ini bisa cukup memudahkan lho. Hanya dengan menabung DP kepada developer sebesar Rp 99.000/hari selama 24 ke depan anda sudah bisa mendapat hunian apartemen di The Parc

Dengan harga yang cukup terjangkau dan memudahkan tersebut, anda bisa mendapatkan fasilitas yang super lengkap. Apartemen ini menyediakan banyak fasilitas seperti multi-function hall, club house, gym, Olympic sized pool, jogging track sepanjang 1 km, badminton court, coworking space, playground, dan lain sebagainya.

Apartmen ini cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di wilayah Cinere, Lebak Bulus dan TB Simatupang. Selain itu, karena letaknya yang ada di tengah-tengah Tangerang Selatan, Depok dan Jakarta Selatan, apartemen The Parc bisa menjadi ideal bagi Anda yang punya mobilitas tinggi di ketiga kotamadya tersebut.

1 COMMENT

  1. Maka dari itu, kini PT Selawan Dwi Tunggal menghadirkan proyek apartemen The Parc Southcity, sebuah apartemen dengan desain dan mutu yang tinggi yang dibangun di kawasan superblok Southcity dengan luas 57 hektar. Apartemen ini sangat cocok sebagai hunian modern di pusat kota untuk kaum urban generasi millenial karena memiliki banyak keuntungan dalam satu huniannya. dan fungsional membuat The Parc Southcity merupakan pilihan tepat hunian di kawasan Jakarta Selatan. Apartemen yang asri ini berhasil memenangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here